Saving General Yang

seven sons

yang’s army

Cast

berulang kali liat berbagai versi nih film tetap aja bisa membuat kita nangis bombai.

Keluarga Yang setia kepada negara & sangat dihormati.

Keluarga Yang mempunyai 7 orang putera.

Suatu saat pertikaian terjadi antara Yang LiuLang & Yang Qilang dengan Pan Bao, putera perdana menteri Pan serta adik laki2 permaisuri, yang berebut Putri Chai,  mengakibatkan kematian Pan Bao.

Kematian Pan Bao membuat keluarga Pan marah besar & menaruh dendam pada keluarga Yang.

Kebetulan disaat yang bersamaan suku khitan menyerang dengan jendral besarnya, Yelu Yuan.
Yelu Yuan ini adalah putra dari seorang jendral besar yang mati ditangan Jendral Yang saat tejadi peperangan.
sekarang Yelu Yuan ingin membalas kematian ayahnya.

Menteri Pan pun melihat peluang untuk membalas kematian puteranya.
Dibantu permohonan permaisuri Pan, Menteri Pan berhasil menjadi Jendral besar & menjadi pemimpin peperangan dibantu oleh Jendral Yang.

2 masalah besar itulah yang membuat Nyonya Yang khawatir melepaskan kepergian sang suami ke medan perang.
Nyonya Yang merasa masalah dengan Menteri Pan akan merugikan sang suami.

Benar saja, di medan perang Menteri Pan bukannya membantu Jendral Yang yang terdesak pasukan khitan, eh malah memilih mundur & meninggalkan Jendral Yang beserta pasukannya yang terdesak.

Jendral Yang yang terluka & terdesak akhirnya mundur & bersembunyi di mountain apa itu namanya (heheehehehe lupa), yang berbentuk labirin.

Berita tentang Jendral Yang akhirnya membuat ke 7 putra Jendral Yang untuk terjun langsung ke medan perang menyelamatkan ayah mereka.

Sebelum keberangkatan ke 7 putra, Nyonya Yang menemui seorang pendeta untuk meminta petunjuk.
oleh si pendeta, Nyonya Yang diberi sebaris kalimat :”seven sons will leave, six will return”
perkataan itu ditelaah Nyonya Yang secara harafiah.
pemikiran Nyonya Yang kalo salah 1 anaknya akan meninggal di medan perang.
hal itu disampaikan pada putra sulungnya yang kemudian berjanji akan menjaga adik2nya & membawa adik2nya pulang dengan utuh & selamat.

Penyelamatan Jendral Yang ternyata akan membawa begitu banyak derita & kehilangan bagi keluarga Yang.

musuh ada dimana2 & tidak melepaskan keluarga Yang sedikitpun.
Yelu Yuan begitu ingin membalaskan kematian ayah & penderitaan sang ibu dengan menghancurkan seluruh keturunan keluarga Yang.

namun bukan keluarga Yang namanya jika mereka menyerah begitu saja.
walaupun kalah jumlah & terdesak, putera2 keluarga Yang berjuang sekuat tenaga.
mereka berusaha memenuhi janji pada sang ibu untuk membawa pulang kembali ayah mereka.

Jendral Yang sendiri akibat luka panah beracun yang dideritanya, menghembuskan nafas terakhir.

karena keadaan yang mendesak, Yang Qilang nekat menemui Menteri Pan untuk memberikan bantuan pada mereka.
namun bukannya mendapat bantuan, justru yang didapatnya adalah serbuan anak panah yang mengakibatkan kematiannya. ihik….kematian pertama putra keluarga Yang.

sedangkan putra yang lain masih terdesak walaupun mereka sudah memilih jalan paling tersembunyi & tersulit.
Dalang meminta adik2nya untuk pergi sementara dia menghadang pasukan khitan.
sebelum itu Dalang sempat menunjukkan kertas dari sang pendeta kepada Erlang.
Erlang disuruhnya untuk melindungi adik2 mereka.
tapi Erlang tidak sanggup begitu saja meninggalkan Dalang.
Erlang memilih berjuang bersama Dalang & berkorban bagi adik2 mereka.

kematian Dalang & Erlang menjadi kematian ke 2 bagi keluarga Yang.

Pengorbanan putra keluarga Yang belum berakhir dengan kematian Dalang & Erlang.

SanLang & WuLang pun demi mempertahankan jenasah sang ayah bersedia mengorbankan diri mereka & terlempar ke jurang.

Sekarang tinggal SiLang & LiuLang yang berpacu dengan sekuat tenaga mereka kembali ke rumah.

di jalan mereka dihadang pemanah khitan yang panahnya membuat ayah mereka mati.
SiLang meminta LiuLang untuk meneruskan perjalanan sedang dirinya akan menghadang si pemanah tersebut.

pada akhirnya baik SiLang pun menemui ajalnya ditangan Yelu Yuan.

Yelu Yuan benar2 tidak sudi melepaskan 1 pun keturunan keluarga Yang.

namun pada akhirnya Yelu Yuan menemui ajalnya diujung tombak LiuLang yang pantang menyerah menjaga jenasah sang ayah.

Beneran deh liat nih movie aq benar2 merinding melihat kematian anak2 keluarga Yang satu2 persatu yang terbunuh secara tragis.

Apalagi dari 8 orang yang pergi berperang termasuk Jendral Yang hanya 1 yang berhasil kembali dengan keadaan hidup.
keluarga Yang benar2 berduka.

Keluarga Pan benar2 berhasil membalaskan dendamnya tanpa memperdulikan nasib rakyat atau yang lainnya.
aq ngerti-lah kenapa keluarga Pan begitu dendam & ingin membalas sakit hati mereka tapi harusnya itu dilakukan secara adil bukannya memanfaatkan & menusuk dibelakang begitu.
dendam sudah membutakan menteri pan.

yang bikin aq bete nih, si raja tau tentang penghianatan itu tapi ternyata menteri pan ga dikasih hukuman apa2 lho.
ya ampun nih raja minta dijitak juga…..lha wong keluarga Yang kehilangan begitu banyak kok ya ga dimintakan keadilan, ugh bete banget aq…..
walo akhirnya sih liulang menikah juga dengan putri chai. tapi duh kebahagian mereka harus ditebus dengan kematian ayah serta ke 6 saudara mereka. mengenaskan sekali……

ngomong2 nih……nih film bertabur bintang….
si ekin cheng keliatan dah tuir banget ya, walo tetep gagah & ganteng lhoooo….
adam cheng sbg jendral yang juga keliatan berwibawa banget deh….
plus ada yang menjadi kejutan disini….vic chow benar2 beda banget disini, ga keliatan lebay-nya…..malah aq ga tau kalo vic chow maen disini kalo ga liat cast di wiki,ga keliatan banget kecewek2annya….
wu chun juga top banget plus liat ga waktu dia dihukum dicambuh, olalalala boooo body atasnya keliatan & tambah seksi aja si cowoq satu ini….
mantap abis deh ….

Advertisements
1 Comment

One thought on “Saving General Yang

  1. Pingback: Saving Jendral Yang | my little world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s