May Queen (Han Ji Hye – Kim Jae Won – Jae Hee)

Park Chang Hee – Cheon Hae Joo aka Yoon Yoo Ji – Kang San

Kang San – Cheon Hae Joo – Park Chang Hee – Jang In Hwa

abis nonton i miss you yang penuh balas dendam eh ternyata may queen juga bercerita ttg revenge. tapi kalo menurutku pribadi aq lebih suka may queen dibandingkan i miss you.

bukan berarti i miss you jelek ya tapi aq lebih sreg liat may queen. ya karakter2nya, ya chemistry nya, ya storyline nya. pemain2 di may queen juga aktingnya patut diacungi jempol.

cerita dibuka dengan terbunuhnya yoon hak soo seorang ilmuwan terkemuka ahli petrolium. kematian yang diakibatkan oleh penghianatan 2 orang yang disebutnya teman baik – jang do hyun & park gi cheol.

kematian yoon hak soo meninggalkan seorang janda –  lee geum hee – & seorang putri – yoon yoo jin yang baru berusia 2 tahunan.

tanpa mengetahui penghianatan jang do hyun, lee geum hee menyerahkan nasibnya & nasib putrinya ke tangan jang do hyun. lee geum hee tidak menyadari rencana pembunuhan jang do hyun tidak sampai disitu.

tidak puas menyingkirkan yoon hak soo demi ambisi & lee geum hee, jang do hyun menyuruh park gi cheol untuk membunuh si kecil yoon yoo jin.

namun tidak sanggup membunuh si kecil, akhirnya park gi cheol menyerahkan si kecil yoo jin kepada teman lamanya – cheon hung chul.

dengan bayaran uang cheon hung chul membawa si kecil yoon yoo jin kerumahnya & mengakui si kecil yoo jin sbg putrinya dengan wanita lain untuk tidak memunculkan kecurigaan istri & anak2nya.

sementara itu lee geum hee yang tidak mengetahui segala perbuatan jahat jang do hyun bersedia menikah dengan jang do hyun agar bisa membantu membesarkan putra & putri jang do hyun.

bertahun2 rahasia itu tersimpan hingga suatu saat keluarga cheon hung chul muncul didepan rumah park gi cheol.

jelas park gi cheol kalang kabut & berusaha membujuk cheon hung chul untuk segera pergi membawa keluarganya. tapi tampaknya kali ini cheon hung chul bertekad untuk tidak menuruti keinginan park gi cheol & sogokan uangnya.

cheon hung chul malah akhirnya menemukan kejanggalan2 dari cerita palsu yang diceritakan park gi cheol padanya saat menyerahkan yoon yoo jin. bertekad meluruskan keadaan yang sebenarnya cheon hung chul tidak menyadari bahaya yang mengintai dirinya.

sementara itu si kecil yoon yoo jin sudah tumbuh dewasa & berganti nama menjadi cheon hae joo, tanpa mengetahui latar belakang dirinya yang sebenarnya.

dikota yang baru hae joo bertemu dengan orang2 yang baru.

bertemu dengan jang in hwa – putri bungsu jang do hyun yang manja namun akhirnya menjadi sahabat baiknya.

bertemu park chang hee – si jenius pendiam, putra tunggal park gi cheol.

bertemu kang san – si cuek seenaknya yang populer & merupakan cinta mati in hwa tapi kang san malah lebih suka berada didekat hae joo.

bertemu jang il moon – putra sulung jang do hyun yang arogan sombong & suka menindas menggunakan uang & kekuasaan ayahnya.

hae joo juga bertemu dengan lee geum hee yang sekarang menjadi mrs. jang do hyun.

semua pertemuan itu membawa pelajaran tersendiri bagi hae joo. pertemuan itu adalah awal dari segalanya.

sayang pertemuannya dengan geum hee tidak berjalan lancar. alih2 merasa kasih sayang terhadap si kecil hae joo, geum hee lebih merasa tidak terlalu suka pada hae joo & sering kasar pada hae joo.

saat itu banyak yang terjadi.

dimulai dari kematian cheon hong jul yang ditabrak sampai mati oleh truk asing didepan mata hae joo.

pengusiran besar2an keluarga cheon dari kediaman mereka sendiri & dari kota tersebut.

semakin meruncingnya permusuhan yoon jung woo – adik laki2 yoon hak soo – dengan keluarga jang.

& hancurnya bisnis shipping keluarga kang yang akhirnya jatuh ke tangan jang do hyun, membuat kang dae pyung  mengirim kang san, cucu laki2nya mengungsi di amerika.

semua itu terjadi karna & demi ambisi jang do hyun yang ingin memperluas usahanya & mendapatkan apapun yang diinginkan dengan cara apapun tanpa memperdulikan orang lain tersakiti.

semua perbuatan jang do hyun tertutupi didepan mata lee geum hee yang sangat memuja suaminya.

lee geum hee tetap hidup dalam kenyamanan & kemewahan kediaman jang tanpa mengetahui putri kecilnya nyaris mati & dijual oleh park gi cheol demi menghapus jejak kejahatannya sendiri.

keluarga cheon demi menghindari kejahatan park gi cheol memilih mencari hidup dikota lain. mencoba bangkit dari keterpurukan mereka sepeninggal sang ayah. sekarang mau tidak mau hae joo lah yang harus mengambil alih tugas sang ayah. hae joo merelakan segalanya demi kehidupan saudara2nya.

15 tahun berlalu.

si kecil hae joo sudah tumbuh dewasa. walo pendidikannya rendah tapi talenta & kemauan yang dimilikinya membuatnya layak diperhitungkan.

dengan talenta itu pula hae joo berharap dapat diterima bekerja di cheonji shipping (kl ga salah namanya). hae joo berharap dapat lebih memperbaiki kehidupan keluarganya.

tapi apes di final test ternyata hae joo bertemu si angkuh jang il moon yang langsung menolaknya serta bertemu dengan kang san yang sempat bentrok dengan hae joo gara2 adik perempuan hae joo – cheon young joo.

kang san yang akhirnya tau wanita yang wawancaranya dia kacaukan adalah hae joo, teman masa kecil plus cinta pertamanya, dengan menggunakan pengaruhnya meminta cheonji shipping untuk menerima hae joo.

kang san senang bisa bertemu kembali dengan gadis kecil pemberani & mandiri yang dulu dikenalnya. setidaknya saat dia harus menghadapi keluarga jang demi dendam sang kakek jika ada teman disampingnya bukankah akan terasa lebih ringan apalagi hae joo dari dulu adalah orang yang periang & disukainya.

tapi sayang kang san terlambat. hae joo sudah punya kekasih. kekasih yang sudah dipacarinya selama 15 tahun.

ya itu park chang hee – putra tunggal park gi cheol.

park chang hee yang dulu jenius & pendiam sekarang sudah menjadi prosecutor bersama yoon jung woo.  park chang hee adalah prosecutor yang handal & memiliki masa depan menjanjikan. keinginan terbesarnya adalah menjatuhkan jang do hyun & dia tidak sungkan2 melakukannya terang2an.

namun bagaimana park chang hee dapat melakukan keinginannya jika sang ayah – park gi cheol – seperti anak anjing setia yang selalu berada dibawah perintah jang do hyun. itu sama saja seperti jang do hyun memegang kunci kelemahan chang hee. hal yang tidak sungkan2 dilakukan oleh jang do hyun.

demi mendapatkan chang hee dipihaknya jang do hyun melakukan segala cara termasuk mengancam park gi cheol.

park gi cheol sendiri memiliki ambisi untuk masuk kedalam keluarga jang. karna itu park gi cheol ingin melihat chang hee menikah dengan princess keluarga jang – jang in hwa.

keinginan park gi cheol jelas tidak akan mudah terlaksana. chang hee sangat mencintai hae joo & menolak mentah2 keinginan sang ayah. chang hee banget nekad mengajak hae joo untuk melarikan diri ke luar negri & memulai hidup baru mereka sendiri. namun ditolak oleh hae joo yang belum bisa melepaskan keluarganya.

namun pada akhirnya chang hee harus menyerah pada segala keinginan ayahnya & jang do hyun.  jang do hyun menggunakan segala kejahatan park gi cheol untuk menekan chang hee. membuat chang hee melepaskan pekerjaannya sbg prosecutor & bergabung ke dalam perusahaan keluarga jang.
chang hee juga akhirnya memutuskan hubungannya dengan hae joo demi bisa masuk sepenuhnya ke dalam keluarga jang.
chang hee memilih melepaskan hati nurani & kehormatannya. memilih menentang jang do hyun dalam kegelapan. baginya jika dia ingin menjatuhkan seorang devil maka dia harus menjadi devil itu sendiri & menghancurkannya dari dalam.
itu berarti chang hee harus siap dihina, dianggap sampah & harus menyakiti hati wanita yang selama 15 tahun dicintainya, wanita yang bagi chang hee adalah sumber kekuatan & penghiburannya.

sementara itu hae joo yang hatinya hancur memilih menutupi semuanya dengan wajah cerianya.  hae joo mengerti chang hee harus memilih ayahnya daripada dirinya, sama seperti hae joo yang juga tidak sanggup harus meninggalkan keluarganya.
tapi walo sudah menguatkan hatinya tetap saja melihat chang hee yang begitu berubah hati hae joo terasa sakit.
chang hee yang sekarang berada dihadapannya bukan lagi chang hee yang dicintainya.
chang hee yang ada dihadapannya adalah perwujudan ambisi tak kenal lelah yang menyesatkan.
walo merasa tidak percaya akan perubahan tersebut tapi hae joo yakin ada alasan dibalik perubahan chang hee.
tapi susah untuk terus berpikiran terbaik pada chang hee jika setiap perkataan & perbuatan chang hee padanya bagai seribu jarum yang menusuk hatinya.

penghiburan hae joo hanyalah pada pekerjaannya & persahabatannya dengan kang san.

kang san sebenarnya masih mencintai hae joo. & walo hatinya juga ikut merasakan duka & sakit yang dirasakan hae joo tapi kang san tau hae joo wanita tegar pantang menyerah.
hae joo tidak butuh dikasihani. yang diperlukan hae joo adalah semangat yang dibangkitkan & keinginan untuk bertempur kembali.
kang san berusaha mengembalikan senyum hae joo kembali. menarik hae joo untuk lebih meningkatkan kemampuannya dengan mengajarinya hal2 yang perlu dikuasai hae joo.
menurut kang san, dengan talenta hae joo maka tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh hae joo.
kang san mengajak hae joo melakukan proyek pertama mereka bersama. yaitu membuat apa thruster gitu….pokoknya baling2 di bawah laut lah.
dengan kerjasama yang sempurna jelas mereka berhasil.

namun keberhasilan membuat prototype dihancurkan oleh keserakahan jang do hyun.
dengan dibantu chang hee, jang do hyun mencuri hasil karya kang san & hae joo, mengakibatkan baik kang san maupun hae joo nyaris tewas.

tampaknya sekarang kang san tidak dapat melancarkan rencananya mengambil alih perusahaan kakeknya secara diam2. maka kang san hanya bisa melakukannya secara terbuka & tidak akan menyerah sampai melihat jang do hyun mengembalikan perusahaan milik keluarga kang.
hae joo yang tidak begitu ingin terlibat dengan dendam keluarga kang tetap menolong kang san. apalagi dengan kang san yang begitu percaya padanya.

sementara perebutan ambisi yang terus terjadi, rahasia demi rahasia satu persatu terbuka dengan sendirinya.

mulai dari jati diri hae joo yang ternyata adalah putri lee geum hee & yoon hak soo.
lalu rahasia kelahiran kang san yang ternyata pernikahan ke 2 orang tuanya tidak pernah direstui oleh sang kakek.
kang san sempat salah paham dengan sang kakek masalah tersebut & menganggap sang kakek lah penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa ke 2 ortu kang san.
bukan itu saja, il moon akhirnya tau geum hee bukan ibu kandungnya. membuat il moon sangat membenci geum hee juga hae joo yang merupakan putri kandung geum hee.
il moon juga sangat membenci chang hee yang menurutnya selalu membuat dirinya tampak bodoh & tak berguna dihadapan ayahnya. il moon merasa chang hee ingin merebut posisinya sebagai pewaris keluarga jang.
tapi bagaimana cara membuka kedok chang hee jika jang do hyun sendiri begitu percaya pada chang hee secara membabi buta.
bahkan jang do hyun juga setuju menikahkan in hwa pada chang hee.
sakit hati membuat il moon setuju bekerja sama dengan prosecutor yoon jung woo dengan memberikan bukti penggelapan pajak oleh jang do hyun.

lalu rahasia lainpun terkuak.
ternyata ke 2 orang tua kang san kenal dekat bahkan merupakan rekan kerja yoon hak so – ayah hae joo – & kematian ke 2 orang tua kang san sangat aneh. tepat 1 hari setelah pembunuhan yoon hak so.
kecurigaan itulah yang akhirnya membuat yoon jung woo membongkar kembali makam sang kakak & menyelidiki kematian sang kakak.
mereka meyakini jang do hyun berada dibalik semua kematian itu.

hae joo sendiri bertekad bersama kang san membalaskan dendamnya.
membalas dendam atas kematian ke 2 ayahnya – hak soo & cheon hong  chul.
hae joo sakit hati & tidak peduli lagi pada chang hee. hae joo bertekad membalas kematian cheon hong chul yang ditabrak lari oleh ayah chang hee. hae joo juga sudah menghapus nama chang hee dalam hatinya. baginya sekarang chang hee adalah musuhnya.

jika jang do hyun & chang hee begitu bertekad menaklukan dunia shipping maka kang san dengan bakatnya men-design apapun ditambah chang hee yang mampu mewujudkan segala alat yang di desgin kang san membuat mereka ber 2 layak diperhitungkan.
mereka juga berhasil menarik lee bong hee – adik geum hee – ahli petrolium ke pihak mereka.
geum hee yang akhirnya tau segala cerita yang terjadi juga mendukung mereka bahkan memberikan dana bagi kang san & hae joo untuk mewujudkan rencana mereka.
semua itu ditambah dengan yoon jung woo – paman hae joo –  yang terus mengorek segala kebusukan keluarga jang.
mereka berniat menyerang jang do hyun dari segala arah.

tapi baru saja segalanya tersusun rapi, rahasia lain lagi terbongkar.
hae joo bukan putri kandung geum hee dengan hak so. hae joo ternyata putri geum hee dengan jang do hyun, hasil dari affair singkat mereka.
dao hyun yang tidak tau hae joo putri kandungnya tetap berusaha menghancurkan & melenyapkan hae joo.
hae joo sendiri tidak peduli siapa ayah kandungnya. baginya ayahnya hanya ada 2. yoon hak so & cheon hong chul.
tapi rahasia ayah kandung hae joo bisa menjadi batu sandungan bagi hubungan cinta yang baru saja terbentuk & terjalin diantara hae joo & kang san.
jika kang san tau hae joo putri siapa bisakah kang san tetap mencintai & menerima hae joo?? bagaimanapun juga jang do hyun adalah orang yang telah membunuh ke 2 orang tua juga kakek kang san. membuat hidup kang san seperti di neraka…..ataukah cinta kang san pada hae joo begitu besar & begitu kuat hingga bisa menerima kenyataan siapa ayah kandung hae joo.

aisssss pusing kagak tuh……

ga pusing kok & jangan pusing karna cerita ini walau lumayan panjang tapi sangat menarik untuk dilihat.
tiap episode nya layak untuk ditonton karna kita ga pernah tau kapan jang do hyun & kaki tangannya yang setia – park gi cheol – akan melancarkan kejahatan yang baru.

tiap karakter dalam cerita ini layak untuk ditunggu2.

ada jae hee yang menjadi park chang hee yang tidak ada seorang pun yang tau apa yang dipikirkannya. chang hee benar – benar menakutkan saat memutuskan menjadi devil itu sendiri.
tapi menurutku chang hee terlalu kebablasan jadi devil. jika tidak hati – hati bisa2 chang hee akan terseret arus jang do hyun.

lalu ada jang do hyun yang ya ampun ambisinya benar2 membuat banyak orang mati.
dia melakukan apapun & menghalalkan segala cara demi mencapai segala keinginannya.
kehidupan anak2nya hancur ditangannya sendiri.

lalu tidak ketinggalan si park gi cheol, duh ngeliat wajahnya aja dah bete. nih orang lemahnyaaaaaaaa tiada ketulungan.
dia melakukan apapun yang diperintahkan jang do hyun, padahal sering dihajar habis2an.
dosanya pada hae joo teramat banyak sampai dia sendiri tidak tahu harus melakukan apa untuk menebus dosanya.

ah ya ada jang in hwa….kemunculannya memang tidak banyak & kadang terkesan sebagai pelengkap, tapi tanpa in hwa segalanya terasa kurang.jang in hwa dari kecil sudah suka pada kang san tapi cintanya yang bertepuk sebelah tangan membuatnya lumayan gelap mata pada hae joo yang sudah dianggap teman baiknya sendiri.
berhasil mendapatkan chang hee sebagai suaminya membuat in hwa sengaja memanas2i hae joo, dia ingin hae joo merasakan sakit hati yang dirasakannya saat kang san lebih memilih berada disisi hae joo dibandingkan menerima cinta in hwa.

lalu jang il moon – si ambisius yang tak punya kehendak yang kuat. dia mengandalkan uang & kekuasaan sang ayah tanpa memikirkan segala sesuatunya dengan matang.
segala perbuatannya selalu menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

tak ketinggalan lee bong hee, adik lee geum he…benar2 deh ceweq ini setianyaaaa setengah mati pada yoon jung woo. digantung bertahun tahun tapi baginya cintanya hanya pada yoon jung woo.
trus sifat & kelakuannya itu lho mantap banget. bong hee orang berprinsip yang ga sungkan2 mengatakan apapun yang dipikirkannya & melakukan apapun yang diinginkan jika menurut dia orang itu salah.
chang hee paling mendapat tekanan dari bong hee. bong hee menghina chang hee dengan sangat tepat, tajam & menyakitkan.

yong jung woo – prosecutor, begitu bertekad membongkar segala kejahatan keluarga jang.
kebenciannya pada lee geum he, mantan kakak iparnya, membuat jung woo tidak sanggup membuka hatinya & menerima bong hee.

kang san si playboy yang cuek & selalu melakukan segala sesuatu sekehendak hatinya sendiri.
cintanya pada hae joo tak tergoyahkan. cintanya juga sangat tidak egois. baginya apapun asal hae joo bahagia & tersenyum.
kang san terkenal suka tidur di kelas & nilai2nya paling jelek – lebih jelek dari cheon sang tae, kakak hae joo  – tapi kang san selalu beralasan, ada orang yang dengan senang hati mendapatkan nilai kurang dengan orang yang memang selalu mendapatkan nilai kurang.
xixixixixi dasar kang san.
tapi kang san benar2 jenius. dia bisa men-design apa pun secara mendetail.
kang san ini selalu ceria. dia yang selalu menceriakan suasana hati hae joo yang mendung.
tingkahnya sering ajaib. kadang saking isengnya & tidak percaya pada perhatian hae joo padanya kang san malah melakukan sesuatu yang bikin orang ngelus dada.
contohnya saat tiba2 hae joo memberi syal padanya. eh tuh syal dipakeeeee terus ga mau dia lepas bahkan saat makan. nah pas makan ada telor yang jatuh di syal, kang san marah2 berat & memilih untuk tidak makan sama sekali daripada harus melepas syal tersebut.
aq ngakak berat pas adegan itu…..lha saking jengkelnya ibu hae joo sampai memaksa kang san melepas syal tersebut dengan menarik paksa syal sampe kang san kecekik sendiri….
ngelihat tingkah kang san bisa ngakak2 sendiri, asli aneh2.
kadang chemistry antara kang san & hae joo malah terasa seperti sahabat dibandingkan chemistry antara hae joo dengan chang hee.

cheon hae joo aka yoon yoo jin – gadis periang, tabah & pantang menyerah. sejak kecil sudah harus terbebani oleh keluarganya namun itu tidak mematahkan semangatnya. hae joo selalu yakin pada dirinya & kemampuannya.
apapun yang terjadi dia selalu menghadapinya dengan tabah & penuh senyuman.

ah ya jangan pernah melupakan keluarga cheon.

ada si ibu yang matre. kakak laki2 yang pemalasnyaaaaa 1/2 mati, lalu adik perempuan yang pengen punya suami kaya & si bungsu yang sayang & patuh banget pada hae joo.

bagus deh nih series. wajib nonton.

dari skala 1 – 10 ku kasih 8,9 deh ^_^

 

1 Comment

One thought on “May Queen (Han Ji Hye – Kim Jae Won – Jae Hee)

  1. Pingback: May Queen (Han Ji Hye – Kim Jae Won – Jae Hee) | my little world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s