cuidado con el angel

cuidado on en angel (maite perroni & william levy)

berkisah tentang seorang gadis yatim piatu yg dibesarkan di panti asuhan. maria de jesus atau lebih dikenal dengan panggilan marichuy,.
sifatnya yg ceria, periang & humble membuat marichuy disukai banyak orang, tapi karna sifatnya juga yg selalu blak2an & tidak perdulian sering membuatnya terlibat masalah.

juan miguel san roman, seorang psikolog. pria baik hati yg kehidupan pernikahannya selalu diwarnai pertengkaran dengan viviana yg selalu mengeluh juan miguel tidak punya waktu untuknya.
viviana merasa juan miguel punya rahasia yg membuatnya selalu tidak dapat membuka diri sepenuhnya pada viviana & rahasia itu pasti menyangkut seorang wanita.

baru saja juan miguel bersedia meluangkan lebih banyak waktu & berlibur dengan viviana, pesawat yg mereka tumpangi mengalami kecelakaan yg mengakibatkan viviana hilang & dinyatakan meninggal.

meninggalkannya viviana membuat juan miguel dilanda rasa bersalah, apalagi dengan ibu mertua yg selalu menyalahkannya atas kematian viviana

yg tidak diketahui semua orang adl viviana tidak meninggal dalam kecelakaan itu. dia berhasil selamat & memanfaatkan kesempatan tersebut dengan hidup bebas dari pernikahannya, keluarganya & putrinya.
viviana sibuk bersenang2.

sementara itu juan miguel sendiri terpikat pada kepolosan & keceriaan marichuy.
juan miguel & judge patricio vellarde memiliki project bersama untuk membantu pemuda2 bermasalah, & marichuy ada didalamnya.
jika judge vellarde melihat marichuy sebagai gadis tidak sopan & pembuat masalah, juan miguel justru terpesona pada marichuy.
masalahnya kepalanya juga pusing menghadapi marichuy.
marichuy tidak suka dikekang, tidak takut apapun & malah menantang siapapun yg memandang rendah dirinya artinya marichuy akan terus berbenturan dengan siapapun.

keluarga vellarde sebenarnya memiliki seorang putri yg dulu oleh cecilia vellarde diserahkan kepada seorang pastur pada saat dirinya sekarat.
cecilia tidak pernah menceritakan hal tersebut pada suaminya hingga suatu ketika cecilia menemukan putrinya yg hilang berkat bantuan teman lamanya – isabella.
estefania – yg oleh isabella dikenalnya sbg putri patricio & cecilia yg hilang – sebenarnya adl keponakan kandung isabella.
karna suka mencari jalan mudah untuk mendapatkan uang membuat estefania bersedia menjadi putri keluarga vellarde.
estefania yg cantik, elegan, klasik & bermulut manis jelas langsung merebut hati patricio vellarde.
jika estefania berhasil merebut hati judge vellarde lain halnya dengan marichuy yg sejak awal cuman mendatangkan kepusingan bagi judge vellarde.

bahkan saat marichuy tinggal dirumah judge vellarde setiap hari selalu ada keributan.
estefania tidak suka dengan marichuy.
pertama, karna ternyata marichuy adl putri sebenarnya patricio & cecilia vellarde. kedua, karna juan miguel jauh lebih suka berduaan dengan marichuy dibandingkan dengan estefania.
juan miguel bahkan memutuskan pertunangan dengan estefania & menikah dengan marichuy.

semua orang tidak tau bahwa juan miguel selain sangat mencintai marichuy sebenarnya terhadap marichuy dia juga merasa sangat bersalah.
bbrp tahun yg lalu juan miguel pernah me – rape marichuy, mengakibatkan baik marichuy maupun juan miguel punya trauma masing2.
berharap dapat menebus kesalahannya juan miguel menikah dengan marichuy.
juan miguel berharap marichuy akan bahagia & traumanya bisa hilang.

apesnya di bulan madu mereka, marichuy kembali mengalami mimpi buruk “malam mengerikan”  kembali & kali ini marichuy bisa melihat wajah pemerkosanya dengan sangat jelas, & wajah itu adl wajah juan miguel.
tidak ada cara lain juan miguel mengakui perbuatannya pada marichuy.

sakit hati marichuy pergi meninggalkan juan miguel & langsung minta cerai.
juan miguel tidak mampu menentang keinginan marichuy & mengabulkan permintaan cerai tersebut.
apalagi setelah juan miguel menemukan viviana di rumah sakit tidak sadar apa2. merasa bertanggung jawab juan miguel memutuskan membawa kembali viviana pulang & kembali kepada sang istri.
sementara juan miguel berlaku sbg gentleman sejati, marichuy baru tau dirinya mengandung.
tau istri pertama juan miguel masih hidup, marichuy memilih diam tentang kehamilannya & pergi meninggalkan mexico.

marichuy & candelaria, ibu yg selama ini merawat marichuy, memilih menumpang ditempat adik pastur anselmo bekerja.
peternakan tersebut dimiliki oleh omar, pria penyendiri yg sedang memulihkan luka hati.
omar yg tadinya tidak suka dengan kehadiran marichuy lambat laun tertarik dengan marichuy & menerima marichuy yg dikenalnya sbg lily.

omar adl dokter anak. omar-lah yg membantu marichuy melahirkan. omar pula-lah yg membantu marichuy memilih nama bagi bayinya. bayi yg akhirnya diberi nama spt sang ayah – juan miguel.

tau bahwa marichuy memiliki anak dari juan miguel, estefania, isabella & amador – dulu mencintai marichuy – bekerjasama menculik bayi juan miguel. untung omar berhasil menyelamatkan.

merasa terancam marichuy kembali ke mexico.
di mexico marichuy meminta bantuan amador untuk memberikan pekerjaan padanya.
amador juga membantu marichuy tinggal di apartemennya.

kembali ke mexico, marichuy bertemu dengan juan miguel.
lha  si juan miguel ini oon or terlalu baik ya???
dulu dengan marichuy dia tanpa kenal terlalu baik dia menerima di rumahnya lalu karna merasa bertanggung jwb atas penderitaan marichuy dia menikahi marichuy.
kemudian karna merasa bertanggung jawab pada viviana, juan miguel meninggalkan marichuy.
sekarang dengan blanca, mayita’s governess, juan miguel juga dengan seneng hati menolong blanca padahal blanca yg punya 2 kepribadian telah membunuh viviana yg menghalanginya mendapatkan juan miguel.
juan miguel bersedia menjadi tersangka pembunuhan untuk menolong blanca.
juan  miguel juga rela menikahi blanca agar blanca dapat sembuh dari 2 kepribadiannya, walo artinya kesempatan dia bersatu dengan marichuy makin tertutup.

aq bisa mengerti kenapa marichuy jengkel banget sama juan miguel, nih cowoq katanya cinta tapi selalu aja terlihat bertunangan dengan orang lain. abis dengan viviana lalu estefania lalu blanca. duh ceweq mana yg ga manyun????
pantesan marichuy lebih memilih dengan omar & menutupi sebisa mungkin kenyataan bahwa juan miguel kecil adalah putra kandung juan miguel.

tapi serapat2nya menutupi kenyataan tetap saja juan miguel tapi ttg putranya & menuntut marichuy tidak lagi berbohong.

rahasia yg juga terbongkar adalah estefania bukan putri kandung patricio – cecilia villarde melainkan marichuy yg sudah mereka depak dari rumah mereka sendiri.
kalau cecilia tanpa buang waktu berusaha mendekati marichuy untuk mendapatkan maafnya tapi patricio langsung menolak marichuy…..kesombongan patricio menganggap marichuy masih tetap pembuat onar membuat patricio tidak dpt menerima kehadiran putri kandungnya sendiri malah lebih menyayangi estefania  yg sudah jelas2 membohongi mereka.
kesombongan patricio juga membuat marichuy tidak sudi mengakui hubungan mereka. baginya dia tidak butuh uang ataupun nama belakang villarde karna selama ini toh dia baik2 saja tanpa 2 hal itu.

patricio yg selalu percaya & menyayangi estefania sama sekali tidak sadar dengan rencana estefania menyingkirkan marichuy.
estefania mengganti pistol palsu yg akan digunakan untuk keperluan pentas marichuy dengan pistol asli yg berpeluru, mengakibatkan marichuy tertembak & buta.

kebutaan tidak membuat marichuy putus asa. dia tetap tegar. dengan tegar pula marichuy yg tau omar masih mencintai blanca berbohong dia sudah bisa melihat agar omar bisa menikahi blanca tanpa rasa bersalah.
dengan ketegaran itu pula – tegar2 oon – marichuy pura2 bisa melihat agar tidak dikasihani juan miguel. marichuy tidak ingin juan miguel berada disampingnya hanya karena rasa kasihan.

tapi serapat2nya marichuy berbohong, kebohongan itu diketahui oleh onelia – ibu viviana – yg kemudian menyampaikan ke juanmiguel.
masalahnya marichuy tidak mau mendengarkan juan miguel & malah berlari pergi yg mengakibatkan marichuy terserempet mobil & membuat keadaanya makin parah.

juan miguel bertekad akan membuat marichuy bisa melihat kembali.
untuk itu juan miguel ke amerika & kembali bersekolah. juan miguel berusaha menciptakan terobosan baru yg bisa membantu marichuy melihat kembali.

 

hhhhhhhhhhhhhhhhh drama yg sangat panjang & berliku2.

yg ngetik sampe capek 😀

yg pasti ga capek liatnya, abis ada my william levy sih 😀
hidup william levy….
duh nih orang bener2 ga akan pernah bosan di liat, udah gitu puas liat william cuman pake handuk doank..uhuk2…manlicious abisssssss

Advertisements
9 Comments

9 thoughts on “cuidado con el angel

  1. mbak..aq suka bgt telenovela ini.. di global tv terhenti di tengah cerita.. udah lama cari dvd nya.. Mbak Shyajeng Dpt dvd nya dimana? tolong bantu dong..mbak.. :(..

  2. kamu tau cerita ttg anahulia . .? Dulu dia kan baik . .knp jadi jahat? Knp dia malah suka juan miguel??

  3. hai maaf baru balas
    @hellolina 97 : iya seru banget, karena penasaran makanya aq langsung berburu nih telenovela hehehehehehe

    @fahrul : anahulia yang mana ya?? ^_^

  4. Ya Tuhan… ternyata gini ya ceritanya X_X berarti yg kutonton baru sedikit dari keseluruhan. Saya terakhir nyaksiin di tv pas dulu sekitar tahun 2008. Stok cdnya di toko masih ada ga ya ? Saya fans terberatnya nih tapi nyari dimana2 ga ketemu serialnya. Tq

  5. halo keziatiora
    biasanya untuk telenovela saya beli kalau ga di rarevcd,com atau di jasoncute
    mereka lumayan lengkap untuk dvd telenovela tapi biasanya kalo yang ada english subs hanya yang cut version, yang full biasanya tidak ada subs nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s