En Nombre del Amor

Romina – Emiliano – Paloma

Paloma with her first love, Inaki

gabriel – pelukis, mengajari paloma cara2 melukis in love with paloma

aunt macarena – saudara perempuan ayah paloma sangat menyayangi paloma

aunt charlotta – kakak ayah paloma duh nih orang kejahatannya menakutkan

Padre Juan Christobal ex lover dari macarena (ayah kandung paloma)

German – romina’s lover – emiliano best friend

 

Cast of characters

  • Victoria Ruffo as Macarena Espinoza de los Monteros – protagonist, sister of Javier and Carlota, sister in law of Sagario, daughter of Rodrigo, mother of Paloma, in love with Cristóbal, killed by Carlota.
  • Arturo Peniche as Padre Juan Cristóbal Gamba Martell – protagonist, Paloma’s father, new priest of Real del Monte. Becomes bishop at the end.
  • Leticia Calderón as Carlota Espinoza de los Monteros – main villainserial killer, killed 5 persons, sister of Javier and Macarena, sister in law of Sagario, daughter of Rodrigo, aunt of Paloma, obsessed with Cristobal, had a fling with German and with Eugenio, attempted to kill Paloma in the same way as she killed Macarena but fell down the stairs herself, ends up paralyzed from the waist down and goes to jail where the inmates abuse her.
  • Allisson Lozz as Paloma Espinoza de los Monteros Diaz de Gamba Sáenz – protagonist, daughter of Cristobal and Macarena, stepdaughter of Madeleine, niece of Carlota, granddaughter of Rodrigo, adoptive daughter of Javier and Sagario, in love with Emiliano.
  • Ferdinando Valencia as Germán Altamirano – villain, later good, friend of Iñaki and Emiliano, in love with Romina, has a child with Romina, is in jail, arrested for fraud, but is later released, gets back together with Romina, and starts a family with her and their child .
  • Altair Jarabo as Romina Mondragón Ríos – villain, later good, daughter of Camila and Samuel, best friend of Paloma, in love with Emiliano, German’s mistress and has a child with him.
  • Sebastián Zurita as Emiliano Sáenz Noriega – protagonist, real son of Orlando and Diana, in love with Paloma.
  • Laura Flores as Camila Ríos de Mondragón – Mother of Romina, friend of Macarena, in love with Rafael.
  • Alfredo Adame as Rafael Sáenz – Emiliano’s father, Diana’s husband, in love with Camila.
  • Víctor Cámara as Orlando Ferrer – Businessman, in love with Angelica, Emiliano’s real father.
  • César Évora as Eugenio Lizarde – Father of Gabriel.
  • Natalia Esperón as Luz Laguillo.
  • Carmen Montejo as Madeleine Martell Gamboa – Mother of Juan Cristobal, stepmother of Paloma.
  • Olivia Bucio as Diana Noriega de Sáenz Gudelia – Mother of Emiliano, wife of Rafael, “friend” of Romina, goes to Monterrey.
  • Magda Guzmán as Rufina Martínez “Rufi” – Paloma’s nani and servant of the Espinoza de los Monteros family.
  • Zoraida Gómez as Liliana Martínez – Friend of Paloma, enemy of Romina.
  • Luis Hacha as Iñaki Iparraguirre – Son of Carmen and Alonso, stepson of Natalia, friend of Emiliano and Germán killed by Carlota.
  • Pablo Magallanes as Aarón Eugenio Cortázar – Nephew of Inés, obsessed with Paloma, Romina and Carlota’s ally, in the end he returns to Mexico City.
  • Queta Lavat as Madre Superior.
  • Jorge Alberto Bolanos as Samuel Mondragón – Father of Romina, ex-husband of Camila, in love with Carlota, goes to jail.
  • Angelina Peláez as Arcadia Ortíz – Servant of the Iparraguirre family, accomplice of Carlota, killed by Carlota
  • Lucero Lander as Inés Cortázar – Aunt of Aarón, friend of Diana.
  • Eduardo Liñán as Padre Benito Farías – Priest of Mexico City.
  • David Ostrosky as Dr. Rodolfo Bermúdez – Doctor of the Espinoza de los Monteros family, Carlota tried to kill him but failed.
  • Yolanda Ventura as Angélica Ciénega – Psychologist of the school of Paloma, in love with Orlando.
  • Paty Díaz as Natalia Ugarte Vda. de Iparraguirre – Wife of Alonso, stepmother of Iñaki.
  • Zoila Quiñonez as Meche – Emiliano’s nanny, Chava’s grandmother.
  • Ramon Abascal as Joel Martínez – Associate of Rafael Sáenz, in love with Mónica.
  • Luis Couturier as Don Rodrigo Espinoza de los Monteros – Father of Carlota, Macarena, and Javier, grandfather of Paloma father in-law of Sagrario (Appears only in photos)
  • Yanni as Paloma Espinoza de los Monteros (child).
  • Georgina Domínguez as Romina Mondragón Ríos (child).
  • Luciano Corigliano as Emiliano Sáenz Noriega (Child).
  • Rafael Valdés as Chava – Friend of Emiliano, grandchild of Meche.
  • Lola Forner as Carmen de Iparraguirre – Mother of Iñaki, ex-wife of Alonso.
  • Manuel Navarro as Alonso Iparraguirre – Father of Iñaki, husband of Natalia, killed by Carlota.
  • Bibi Gaytán as Sagrario Díaz de Espinoza de los Monteros – Wife of Javier, mother of Paloma, sister-in-law of Macarena and Carlota, daughter in law of Rodrigo, mortally wounded in a car crash and dies later in the hospital.
  • Eduardo Capetillo as Javier Espinoza de los Monteros – Brother of Carlota and Macarena, husband of Sagrario, son of Rodrigo, father of Paloma, died in a car crash.
  • Gerardo Murguía as Juan Carmona / Basilio Gaytan.
  • Haydee Navarra as Miriam – Angelíca’s friend.
  • Claudia Godínez as Ana Mar – In love with Emiliano.
  • Sergio Catalán as Darío Peña – Ex-boyfriend of Angélica.
  • Alfonso Iturralde as Juancho – Secret admirer of Inés.
  • Hugo Macías Macotela as Padre Mateo – Priest of Real del Monte.
  • Erick Elías as Gabriel Lizarde – Son of Eugenio, in love with Paloma, shot and killed by Carlota in the series finale.
  • Ivette Cordovez as Sofia. ——-(doc. wiki)

Paloma kehilangan ke 2 orang tuanya (javier & sagrario) sejak kecil. membuatnya harus tinggal bersama ke 2 saudara perempuan sang ayah, charlotta & macarena, dengan charlotta sebagai guardian resmi paloma – walo banyak orang heran kenapa charlotta yang dipilih orang tua paloma padahal setiap orang melihat macarena lah yang lebih sabar & menyayangi paloma dibandingkan charlotta yang keras.
charlotta bahkan mengatakan pada paloma bahwa ke 2 orang tuanya tidak meninggalkan harta apa2 bagi paloma. jadi selama ini paloma hidup berkat jasa charlotta.

paloma tumbuh dengan seribu satu peraturan keras dari charlotta. hanya macarena lah yang selalu jadi jembatan & membuat jalan bagi paloma untuk memiliki sedikit kebebasannya.
macarena sendiri bukan orang yang suka keributan. segala keinginan charlotta dibiarkannya saja selama macarena bisa mencari jalan belakang bagi dirinya & paloma.
mungkin itulah kesalahan macarena yang membuat charlotta semakin menjadi2.

paloma memiliki sahabat baik. romina yang rumahnya bertetangga dengannya. ibu romina pun adalah sahabat baik macarena.

suatu hari paloma & romina bertemu dengan emiliano & inaki.
inaki yang langsung menyukai paloma langsung mendekati paloma. walau sering terbentur charlotta dengan segala peraturannya, inaki tidak putus asa, inaki tetap memperjuangkan cintanya bahkan rela bergelantungan di jendela kamar paloma 🙂

sedangkan romina akhirnya menjalin hubungan dengan emiliano.
emiliano sendiri walaupun bersama romina tapi entah kenapa emiliano sangat suka memandang paloma.
paloma sendiri tidak sadar akan pandangan mata emiliano. perhatian & hatinya hanya terpusat pada inaki.

paloma & inaki bertekad untuk selalu bersama. jika charlotta tidak setuju maka inaki akan membawa lari paloma.
pelarian yang berakhir pada kecelakaan & membuat baik paloma maupun inaki dirawat dirumah sakit.
di kamar rumah sakit inaki inilah inaki mengetahui kondisi keuangan orang tua paloma yang sebenarnya dari natalia – ibu tiri inaki – yang adalah sahabat baik sagrario – ibu paloma.
dari situlah inaki akhirnya menyewa orang untuk mencari tahu kondisi keuangan orang tua paloma yang sebenarnya.
tapi justru itulah alasan yang membuat charlotta merencanakan kematian inaki.

charlotta dengan alasan sudah menyetujui hubungan paloma – inaki, sengaja mengundang semua orang ke malam sebelum pernikahan paloma – inaki.
di acara tersebut secara tersamar charlotta memberikan minuman yang sudah dicampur belladona kepada inaki.
belladona ini ramuan untuk membuat rileks tapi jika kebanyakan mengkonsumsi bisa membahayakan & menghilangkan nyawa seseorang.
inaki yang meminum belladona pun tidak luput dari bahaya belladona.
di hari pernikahan mereka, inaki meninggalkan dipelukan paloma.

kematian inaki mematahkan hati paloma.
charlotta tersenyum senang. rahasia nya kembali aman.
namun kematian inaki yang di diagnosa sbg serangan jantung tidak memuaskan hati ayah inaki.
usia inaki yang masih muda & kondisi kesehatannya yang sempurna sangat tidak mungkin jika tiba2 saja mati karna serangan jantung.
ayah inaki yakin kematian inaki ada yang aneh.
penyelidikan ayah inaki membawanya pada charlotta.
kesalahan ayah inaki adalah dia berusaha menangani semuanya sendiri. alih2 membalaskan dendam inaki, ayah inaki malah menemui mautnya sendiri ditangan charlotta.

kematian inaki membuat emiliano semakin gerah setiap kali melihat paloma.
perasaan cinta emiliano semakin membesar, membuat emiliano memutuskan hubungan dengan romina & mulai mendekati paloma.

paloma sendiri mulai membuka hatinya pada emiliano.
duka nya atas kematian inaki terobati oleh cinta emiliano.
namun romina yang tidak ingin kehilangan emiliano memanfaatkan kehamilannya untuk menjerat emiliano, padahal romina tau dia hamil bukan dengan emiliano tapi dengan german. pria yang menjadi teman selingkuhnya dibelakang emiliano.

sebenarnya masalahnya german & romina menjalin hubungan dibelakang emiliano sudah diketahui oleh liliana – pacar german. tapi romina berhasil menutupi itu semua & membuat pernyataan liliana sebagai kebohongan.
liliana ini juga teman romina & paloma. pada akhirnya liliana lah yang selalu mendampingi paloma saat romina lebih memilih memutuskan persahabatan mereka & memiliki emiliano apapun caranya.

paloma lagi2 patah hati. kali ini paloma lebih memusatkan perhatiannya pada kegemarannya melukis.
kegemarannya yang membawanya berkenalan dengan gabriel, pelukis muda yang punya penyakit jantung sejak kecil.

sementara itu charlotta semakin menjadi.
kedatangan juan christobal yang sekarang menjadi pendeta mengancam charlotta.
juan christobal dulu adalah kekasih macarena.
dulu untuk memisahkan juan christobal & macarena, charlotta berbohong pada mereka ber 2 dengan mengatakan masing2 dari mereka sudah mati.
pertemuan juan cristobal & macarena memunculkan cinta mereka yang dulu. juan christobal berniat melepas kependetaannya & menikah dengan macarena.
mengetahui hal tersebut charlotta marah besar & mendorong macarena dari atas. macarena pun tewas ditangan kakak perempuannya sendiri.

kematian macarena lagi2 menjadi pukulan bagi paloma. sendirian hidup dengan charlotta membuat hidup paloma semakin sulit.
charlotta semakin menancapkan kukunya di kehidupan paloma.
dr. rodolfo yang mencintai macarena kasihan pada paloma, mengajak paloma ikut & hidup bersamanya di mexico.
lagi2 takut kehilangan paloma membuat charlotta nekat membunuh dr. rodolfo.
kali ini charlotta salah perhitungan, dr. rodolfo berhasil diselamatkan & disembunyikan di kediaman natalia.

natalia sendiri masih sakit hati dengan peran serta charlotta dalam kasus yang menimpanya.
natalia dituduh membunuh suaminya sendiri & memiliki hubungan dengan juan christobal.
juan christobal sendiri juga terjerat kasus, membuatnya kehilangan jati dirinya sbg seorang pendeta.
german yang bertugas sebagai pengacara juan christobal & natalia bukannya membebaskan klien2nya malah bekerjasama dengan charlotta untuk memasukkan juan christobal & natalia ke penjara.

kasus juan christobal sampai pada telinga wanita tua kaya raya yang ternyata adalah ibu kandung juan christobal.
si nyonya langsung meminta tolong eugenio – ayah gabriel – seorang pengacara terkemuka.
eugenio langsung melahap habis german & berhasil membebaskan juan christobal & natalia.

kebusukan charlotta mulai terbuka satu persatu.

german mulai membongkar rahasia2 yang dia ketahui, termasuk rahasia ttg warisan yang seharusnya dimiliki paloma.
juan christobal & paloma pun akhirnya tau bahwa mereka adalah ayah & anak. selama ini charlotta lah yang berusaha menutup2i kenyataan tersebut.

rahasia german sendiri pun terbuka.
bayi yang diakui romina sebagai bayi emiliano ternyata adalah milik german.
emiliano jelas marah besar & ingin menceraikan romina.
emiliano ingin kembali pada paloma.
tapi tidak semudah itu.
paloma terlanjur menerima gabriel. paloma tidak mungkin meninggalkan gabriel apalagi setelah mengetahui gabriel memiliki penyakit mematikan.
paloma ingin membahagiakan gabriel disaat2 terakhir hidupnya.

itu artinya paloma tidak bisa menerima cinta emiliano.

gabriel sendiri bahagia saat paloma bersedia menikah dengannya. namun pada akhirnya gabriel lah yang membatalkan pernikahan mereka karna ingin melihat gadis yang dicintainya bahagia bersama pria yang sunguh2 dicintainya. itu berarti gabriel harus menyerahkan paloma pada emiliano.

ihik kasian gabriel……

charlotta sendiri tidak puas. segala kejahatannya terbongkar tidak membuatnya melepaskan juan christobal & paloma.
dihari pernikahan paloma, charlotta yang pura2 lumpuh muncul & berniat menembak paloma.
namun gabriel yang berada didekat paloma, melindungi paloma.
lagi2 satu korban kejahatan charlotta bertambah. gabriel meninggal dalam pelukan paloma.

asli deh telenovela ini penuh dengan adegan charlotta menyebarkan kejahatan & kedengkiannya.
charlotta sepertinya ga suka melihat orang lain bahagia. kayaknya melihat orang lain bahagia membuatnya gatal.
bener2 doyan banget membunuh orang.

ada 1 orang yang bikin aq bete di telenovela ini.
tiada lain & tiada bukan ya si emiliano. jd orang kok ga ada tegas2nya sama sekali.
mendingan inaki or gabriel…..
aq paling suka inaki…..gagah pemberani, ganteng plus cinta mati sama paloma. sempurnaaaaa……sayang belum2 udah mati …. ihik……

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s